Jumat, 21 Agustus 2009

puasa hari 1, kurang amunisi

Tau nasi kucing khas angkringan Jogja? Nah, di Bali juga ada namanya nasi jinggo, munculnya kalo udah sore, tampilannya sebelas dua belas sama nasi kucing, harganya Rp. 3000/biji. karena cuma dibungkus terus di taro , jadi biasanya nyampe di mulut udah kaku dan dingin. Isinya sih nggak seberapa, nilai gizipun masih dibawah standar nilai gizi yg di anjurkan ibu ibu di puskemas, selain nasi putih ada beberapa suiran daging ayam atau daging sapi segede kuku jempol kaki, tempe kecil2 dan sambel yang banyak. Mungkin sengaja ditambahin sambal yang banyak biar orang yg makan bisa megap2 kepedesan trus lupa rasa asli. xixixi

Kenapa saya ngomongin nasi jinggo..? padahal lagi puasa..? tergodakah saya...? Oh tentu saja tidak , Jinggo bukan favorit saya, walau kadang saya cari2 juga itu nasi khususnya sedang tanggal tuir.
Saya masih belum dapet chemistry ramadhan nih, jadi agak ogah2 an buat persiapan sahur pertama , rencananya, beli beras enggak, nyetok vitamin juga enggak pokoknya nggak seheboh taon kemaren. Malam udah larut, saya berniat kalau sahur nanti saya mau beli nasi diluar aja, nggak papa sekali-kali, toh yang jualan juga pasti banyak. Jam 11:00 malam, saya ternyata belum yakin dengan rencana saya tadi, terpikirkan kalau nanti saya keluar kandang pasti udaranya dingin banget apalagi naik motor, sendirian lagi. Akhirnya saya pun nekat malam itu mencari makanan untuk sahur, di sekitar kos saya yang jualan udah tutup tinggal si ibu nasi jinggo, terpaksalah saya beli aja itu nasi, soalnya mau jalan lebih jauh saya males....
Pinginnya sih, mau di taruh di magic com, biar anget, tapi setan dengan setia meniup kelopak mata saya sehingga saya tertidur pulas.
Bangun bangun mau sahur, saya membuka nasi saya yang udah di dahului semut, kayaknya mereka mau sahur juga huhuhuu.... saya makan apa adanya aja , daripada nanti siang perut saya bernyanyi terus , tidak lupa segelas susu,... alhamdulillah sya akhirnya sahur juga , dengan mata masih merem melek.

Bangun tidur saya merasakan sayap kanan saya sakit,.. salah gaya deh kayaknya eh, salah tidur....ding!

Jadi pingin massage,... boleh nggak yah massage dengan perut kocong ??? uik! uik!

1 komentar:

  1. wuiih udah jam setengah dua , sama sekali belum terasa lapar ..... Hebat!, mungkin karena saya cuma duduk2 didepan kompu jd energinya nggak banyak yg keluar lain lagi ceritanya kalo saya disuruh mindahin batu bata se truk.. pasti udah semaput.
    PS: Berkat niat yg tulus , puasa pertama menjadi lancar.....ting!ting!

    BalasHapus