Selasa, 18 Agustus 2009

Dasar si Jin Usil

Siapa bilang nggak ada jin yang usil?
ini jin dalam artian yang sebenarnya lho yah... Buktinya saya beberapa kali pernah diusilin sama nih mahluk gaib. Karena dia usil jadi cuma ngerjain aja seperti suka mindahin barang-barang yang kita butuhkan. Biasanya sih bukan barang mahal lho ya, tapi kita perluin banget, seperti tiket buat nonton, aksesoris, atau bahkan bedak.
Saya pernah kehilangan pembersih muka Clean & Clear yang baru saja saya beli, eh pas saya mau pake malah nggak ada aja tuh barang, padahal saya cuma naruh di wastafel kamar mandi, lagian benda benda seperti itu kan emang selalu berada disana , nggak mungkin saya pindah-pindahin kayak bolpoin ato hape. Ini pasti kerjaannya si jin usil, pikir saya. Setelah ngomel ngomel sendirian akhirnya saya ngalah saya beli lagi itu pembersih muka, saya taruh ditempat biasa. Setelah beberapa hari saya melupakan kehilangan saya yang gak seberapa tapi lumayan bikin bingung. Seperti biasa, sewaktu sedang mandi saya sedang mandi lalu membersihkan muka saya dengan pembersih muka, sewaktu saya raba-raba saya menemukan sesuatu...
Surprised, sekarang pembersih muka saya ada kembarannya.
Sumpah disamber bencong, itu beneran , malah yang masih terbaru adalah tragedi saya kehilangan setumpuk kontrak harga hotel-hotel terbaru. Saya bingung sekali, dan berusaha mengingat2 saya taruh dimana saja, tapi gagal. Saya pun reprint kontrak yang dikirim per email dan membual ditelpon ke marketing marketing hotel Hardrock, Kuta sea View, dll. supaya mereka berbaik hati dan sudi mengirimkan lagi, well beberapa sih mau aja tapi sebagian masih belum, saya stress dan benci pada diri sendiri "halah kayak lagu aja". Suatu hari di dalam kubikel saya sendiri, saya mulai mencoba teori memaki si jin usil.
Hahahaha.... bodoh banget tapi pagi ini saya bahagia seperti seorang ibu yang telah menemukan anaknya yang dengan tidak sengaja dia berikan ke pemulung. Saya melihat kontrak kontrak hotel yang saya cari di tempat yang nggak diduga di tempat yang sudah dilewati beberapa kali tapi mungkin karena saya merasa tidak menaruh sesuatu ditempat itu jadinya mata saya tidak melihatnya , you know there;s saying you see but you dont see..

Munculnya istilah jin usil ini dulu waktu saya masih kos di Jogja tepatnya Jl.Papringan Gang Musholla no I ,Sleman ,Sembada hehehe.. ingat bener, ya iyalah , soalnya selama saya disitu banyak kenangan gokil selama 4,5 tahun saya kuliah di Sanata Dharma dulu. Ceritanya saya punya temen sekamar yah sapa lagi kalo bukan si ndut Leleyaya, waktu itu dia ada acara seminar2 gt deh dengan salah satu pembicara yang diundang adalah salah satu sineas kawakan Indonesia, nah... sewaktu mau berangkat ke kampusnya di UGM, Leleyaya kehilangan ID cardnya , gimana duonk sebagai salah satu panitia gak bawa ID bisa-bisa nggak dianggep dan nggak diijinin masuk sama sikiriti.
Akhirnya semua yang waktu itu ada dikos ikut bahu membahu mencari, kasian juga lihat anak mammoth kebingungan. Aku, Leley, si Ucul mulai pencarian sedetil-detil nya, mulai dari, tempat kosmetik, sela-sela kaca, meja belajar,di balik bantal, dibawah lemari , dilangit-langit,di balik kasur, tuh kasur yang cuma ditaroh di atas lantai udah dibalik balik and dilipat lipat sama anak mammoth yang lagi emosi , bahkan sampe ke tempat sampah lho... Saya nggak nemuin apa-apa, malah nemuin yang nggak-nggak seperti cutton bud yang udah "secondears" dengan warna yang udah nggak karuan beberapa receh, pas photo dan struk-struk belanja sehari-hari, untungnya saya nggak nemu lipan atau kaki seribu soalnya kos saya itu kecil dan dipenuhi barang jadi tempat yang sangat kondusif untuk didiami oleh hewan2 kecil dan ngegemesin (hahaha) seperti itu, tapi pastinya ketiadaan serangga dan teman - temannya itu takut dengan tikus got di kos yang gedenya se kucing HIiiiiiii. Believe it or Not!
Eh, balik lagi ke expedisi pencarian Id yah, ceritanya si Leley udah telat dan barang yang di cari masih belum ketemu. Tiba-tiba dia terdiam, seolah-olah dia bisa merasakan satu bisikan gaib dari penghuni sumur dibelakang, badannya bergetar hebat peluh bercucuran di dahi dan ketek.
" Hei, Jiiiiiiin........usil , jangan ngerjain aku deh. Cepat balikin Id nya, kamu Umpetin dimana Heh! Awas lu yah kalo nggak dibalikin.!!" Tiba-tiba sobatku ini teriak kenceng.
Yo olloh, gara-gara kehilangan id sobatku jadi sinting nih , saya jadi was was kan nggak lucu kalo saya sekamar dengan orgil yang tereak -tereak sama jin. Saya dan Uculpun pura-pura menyibukkan diri berusaha nyari ditempat yang sudah kami ubek ubek sebelumnya.
Beberapa saat setelah si anak mammoth memaki Jin yang nggak jelas , dia angkat lagi kasurnya dan Jereeeeeeeng...........! si Id yang bikin gara gara itu ada disitu.
Aneh bin takjub, kita semua speachless for a while, dan akhirnya tertawa terbahak-bahak,.. ternyata makian ke Jin usil itu ampuh juga.
Si jin usil jadi topik pembicaraan beberapa hari.
semenjak kejadian itu , setiap kita ada yang kehilangan sesuatu, terdengarlah sumpah serapah dan nyanyian makian untuk memarahi si Jin usil, dan tralala.... barang yang lenyap pun kembali dengan misterius. ^0^' Uiik!Uik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar